Beberapa Kursi CB 1 Rusak, Ini Tanggapan Kasubbag Umum

Beberapa kursi rusak di Gedung CB 1, Kamis 25 Mei 2023 | Perssukma.id/Muhammad Salman

Gedung Cempaka Bawah 1 (CB 1) merupakan salah satu gedung kuliah lama yang ada di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) dan sering digunakan untuk berbagai kegiatan akademik tanpa batasan untuk Program Studi (Prodi) tertentu. Namun, saat ini terdapat beberapa kerusakan pada kursi serta fasilitas lain di gedung tersebut yang mengakibatkan keluhan dari sejumlah mahasiswa.

Alfina Agus Widiawati, Mahasiswa D3 Produksi Ternak mengungkapkan keluh kesahnya tentang kerusakan di Gedung CB 1 bukan hanya kursi namun ada beberapa kerusakan yang membuatnya kurang nyaman. “Ketika sedang ada mata kuliah di Gedung CB 1 merasa kurang nyaman dengan suasana gedung tersebut dikarenakan pencahayaan atau penerangan nya kurang, dan proyektornya sudah tidak terlalu jelas atau sudah berwarna kuning, kursi di gedung ini juga banyak yang kosong atau sudah tidak lengkap dalam satu deret baris,” ungkapnya.

Irwansyah, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum menyatakan bahwa penyebab rusaknya fasilitas gedung selain karena usia gedung namun juga disebabkan oleh para mahasiswa. “Kalau dari bahan itu bagus kadang-kadang itu dari pemakaian yang membuat rusaknya fasilitas, kadang-kadang mahasiswa sengaja merusaknya dengan mencoret-coret meja dan kursi,” ujarnya.


Irwansyah mengungkapkan bahwa kerusakan tersebut akan diperbaiki namun harus ada proses terlebih dahulu. “Kalau emang ada kerusakan bisa kita rawat ya kita rawat, namun tidak bisa langsung harus ada pengusulan dulu kalau memang kerusakannya parah atau bahkan ganti,” tuturnya.

Bacaan Lainnya


Ia juga mengatakan jika ada keluhan untuk melaporkan kepada petugas penjaga supaya memberitahu kendala yang ada di gedung tersebut. “Kalau misalnya ada kendala ngomong aja ke petugasnya untuk lapor nanti kita langsung cek kalau masih bisa diperbaiki nanti kita perbaiki kalau tidak bisa ya terpaksa kita usulin,” ungkapnya.

Rofyta Aprilliana, Mahasiswa D4 Teknologi Pembenihan Ikan menyampaikan harapannya tentang Gedung CB 1 agar fasilitasnya diperbaiki untuk membuat mahasiswa nyaman dalam berlangsungnya kegiatan belajar. “Diperbaiki fasilitasnya seperti proyektor agar terlihat jelas ketika sedang ditampilkan nya materi powerpoint (ppt), tempat duduk agar lebih nyaman saat sedang balajar, lalu pencahayaan agar diperbaiki atau ditambah agar lebih jelas antara interaksi dosen dan mahasiswa ketika sedang berlangsungnya pembelajaran,” tutupnya. (*)

Penulis : Yulia Citra Febriyanti, Vellisa Zahra Obitusha

Penyunting : Dyanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 + = 91