Awali Perlombaan Gebyar Ekbis 2023 dengan Solo Song

Penampilan Salah Satu Peserta lomba Solo Song di Gedung Sakura Polinela, Sabtu, 10 Juni 2023 | Perssukma.id/Thalita Nabila

Sabtu, 10 Juni 2023, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis (Ekbis) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menggelar acara rutinan Gebyar Ekbis 2023, dengan mengusung tema “Challenge and Improve Your Skill Now or Never Through Exhibition Competition”. Kegiatan perlombaan pada hari ini di selenggarakan di Gedung Sakura Polinela, pukul 10.00 WIB dengan dibuka langsung Muhammad Faatihah selaku Gubernur HMJ Ekbis.

Pendaftaran yang dibuka sejak 15-25 Mei 2023 dengan berbagai jenis kompetisi diantaranya solo song, desain pamflet, dan cipta puisi. Gebyar Ekbis 2023 ini diawali dengan perlombaan solo song pada hari pertama, sementara sisanya akan dilaksanakan pada hari kedua. Perlombaan solo song ini diikuti sebanyak 16 peserta dari Polinela dan institusi pendidikan di Lampung.

Bacaan Lainnya

Gede Chandra Diva, Ketua Pelaksana (Ketuplak) mengapresiasi antusiasme para peserta dalam acara ini. “Jadi acara ini dipersiapkan selama 2 bulan, peserta hari ini bagus sih sudah datang sebelum acara pembukaan. Semoga hari ini berjalan lancar dan untuk para pemenang, semakin semangatlah untuk ikut-ikut lomba,” ucapnya.

Aulika C’tya Hutabarat, penanggung jawab atas lomba solo song mengatakan kendala yang dirasakan adalah proses pencarian peserta. “Banyak peserta yang mendaftar pada akhir-akhir pendaftaran, padahal sebagai panitia kita benar-benar menunggu tambahan peserta, karena peserta yang minat di solo song dan mau menyediakan waktu di hari weekend seperti ini buat lomba itu sedikit banget, apalagi zaman sekarang susah banget mencari orang-orang yang mau produktif di hari libur,” ujarnya.

Gede juga menambahkan bahwa kendala lainnya terletak pada peminjaman gedung dan sistem suara. “Selama persiapan ada juga beberapa kendala yang dimiliki, salah satunya dari segi peminjaman gedung dan sound system,” tambahnya.

Eka Prasetiyo Budi, salah seorang peserta dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dharmawacana Metro menyampaikan kesan dan pesan, serta harapan pada acara ini.  “Dengan perlombaan ini saya punya teman-teman baru dan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan, karena basic saya di dangdut dan saat tampil mencoba untuk I-Pop. Saya berharap untuk peserta yang lain dapat lebih optimis untuk menang dan untuk ke depannya acara bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Faatihan juga berharap ke depannya Gebyar Ekbis semua segi acara dapat dilakukan peningkatan. “Kekurangan acara hari ini terletak di sound system, karena untuk sound yang bagus kita harus mengeluarkan budget yang banyak. Harapan saya untuk Gebyar Ekbis periode berikutnya, sound system dan lain-lain dapat di upgrade,” tutupnya. (*Galih)

Penulis: Nabila Agustina, Thalita Nabhila
Penyunting: Galih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + = 23