Asah Skill Desain Grafis Melalui School of Media

Penyampaian Materi Mengenai Desain Grafis Oleh Khusnatul Amaliah, S.Kom.,M.Kom, Dosen Prodi Manajemen Informatika di Gedung CB 1, Sabtu, 17 Juni 2023 | Pers sukma.id/Revany Putria Hevi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyelenggarakan School Of Media dengan tema “Mengingkatkan keahlian desain grafis di Era Digital untuk KBM Polinela” pukul 08.00-12.00 WIB di Gedung CB 1, Sabtu 17 Juni 2023. Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli BEM KBM, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan delegasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Polinela.

Kegiatan tahunan ini tidak terbuka secara umum, namun difokuskan bagi seluruh anggota aktif BEM KBM Polinela yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan kualitas dalam pembuatan desain grafis. Pelatihan ini menghadirkan Khusnatul Amaliah, S.Kom.,M.Kom, Dosen Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika (MI) sebagai penyaji materi.

Bacaan Lainnya

Suryo Abi Prasetio, Ketua Pelaksana (Ketuplak) menyampaikan bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk belajar dalam mengembangkan keterampilan desain grafis. “Diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas desain grafis peserta dari HMJ, Ormawa, ditambah dari BEM sendiri yang menarik. Jadi tentunya dapat menjadi pembelajaran di bidang, garis, bentuk, warna, tipografi dan lain sebagainya” ujarnya.

Khusnatul, mengatakan pelatihan tersebut memiliki potensi untuk meningkatkan pemahaman tentang desain grafis secara konseptual mahasiswa. “BEM mengadakan pelatihan pendidikan dan kegiatan ini sepertinya sudah tidak asing dikalangan mahasiswa yakni desain grafis, tetapi mereka belum memiliki keilmuannya hanya sekadar tahu, namun secara konseptual belum memahami bagaimana membuat desain yang menarik, baik, dan informatif,” ucapnya.

Ia juga menambahkan adanya kendala terkait kurangnya fasilitas penunjang yang dimiliki bagi para peserta. “Alat yang dimiliki sama teman-teman dalam membuat desain grafis sebenarnya bukan hanya laptop, namun kita dapat menggunakan alternatif lain seperti handphone sebagai media belajar, akan tetapi diperlukan ketekunan yang lebih serius,” ucapnya.

Ivan Mahardika, Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Polinela berharap agar materi yang telah disampaikan dapat diimplementasikan secara baik oleh seluruh peserta. “Yang sudah dijelaskan tadi oleh pemateri dapat dipahami dengan baik dan bermanfaat bagi kawan-kawan yang ikut kegiatan ini tadi,” tutupnya. (*)

Penulis : Juwita Casandra Hutagalung, Revany Putria Hevi

Penyunting : Asti Ananta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 − = 35