Apresiasi Unit Humas, UKM Pers Sukma Raih Penghargaan

Penyerahan Hadiah Ke Pada Pemenang Dalam Acara Anugrah Humas 2022, Sabtu 18 Juni 2022 | Perssukma.id/Hanysa Firdiandita

Telah berlangsungnya puncak acara Anugerah Humas 2022, Jumat, 17 Juni 2022 di depan halaman Gedung Asoka Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Acara ini merupakan pengumuman lomba Unit Hubungan Masyarakat (Humas) terbaik yang diadakan oleh Humas Polinela. Selain itu, acara ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis Polinela, yang mengusung tema “Sinergi Informasi untuk Polinela Berprestasi.” Adapun tujuan acara ini, yaitu untuk mencari Humas terbaik mulai dari Humas Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Program Studi (Prodi), Jurusan, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Polinela. Acara ini dihadiri oleh Direktur Polinela, Sarono, Kepala Informasi dan Humas, Teguh Budi Trisnanto, dan beberapa perwakilan lainnya.

Pada lomba ini terdapat beberapa peserta Humas terbaik, yaitu Humas UPT Pusat Karir, UKM Bidang Seni (BS), Prodi D3 Perjalanan Pariwisata (PW), Prodi D3 Manajemen Informatika (MI), UKM Smart Polinela, UKM Pers Sukma, dan Prodi Teknologi Pangan (Tepa). Adapun Humas terbaik pada tahun ini, yaitu Juara Pertama diraih oleh Prodi MI, Juara Kedua diraih oleh UPT Pusat Karir, dan Juara Ketiga diraih oleh UKM Pers Sukma. Ketiganya mendapatkan apresiasi dari Polinela berupa sertifikat, piala, dan bingkisan, karena menjadi Humas dengan pengelolaan sumber informasi yang baik, mulai dari laman hingga media sosial. Sedangkan untuk peserta terbaik lainnya, hanya mendapatkan sertifikat dan bingkisan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan acara ini, Direktur Polinela berkata, ini merupakan tantangan sendiri bagi Humas. “Ini adalah tantangan sendiri bagi Humas, dan menjadi catatan di kemudian hari. Ini akan menjadi catatan di generasi di masa yang akan datang, dimana humas dapat mengolah informasi yang ada di media sosial, ini berfungsi sebagai sosialisasi,” ujarnya.

Eko Win Kenali salah satu Dosen Polinela dari Prodi MI sekaligus Ketua Pelaksana (Ketuplak) acara ini mengatakan, bahwa tujuan ia dan tim mengadakan acara ini adalah support bagi Humas. “Jadi, tujuan mengadakan acara ini, karena kita kekurangan support bagi humas,” ujar Eko.

Selain itu, tujuan dari mengadakan penghargaan apresiasi ini sendiri adalah untuk mengikuti lomba nasional untuk Humas nantinya. Acara ini menjadi seleksi bagi Humas yang ada di Polinela, yang kemudian Humas terbaik nantinya akan mengikuti lomba nasional. Selain itu, tahun depan akan dilaksanakan kembali acara ini untuk mendukungserta memberikan edukasi kembali terhadap pentingnya Humas sebagai pengelolaan informasi, mulai dari media sosial hingga laman web.

Eko berharap, Unit Humas yang ada di Polinela dapat bekerja sama sehingga mendapatakan hasil yang terbaik. “Alangkah baiknya jika Humas–humas unit yang ada di Polinela bekerja sama, sehingga dapat memberikan kinerja yang baik.(*)

.

Penulis: Hanysa Firdiandita, Mutiara Salsabila
Penyunting: Almas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 × = 72