73 Tim Peserta Antusias Ikuti Garda Fair 2022

Penampilan dari Salah Satu Peserta Lomba Garda Fair, Sabtu 10 September 2022 | Perssukma.id/Andri Febriadi Putra

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Garda Kedisiplinan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) kembali mengadakan menggelar Garda Fair secara offline, Sabtu, 10 September 2022 yang dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Utama Polinela tersebut merupakan event terbesar dari UKM Garda Kedisiplinan yang selalu diadakan setiap tahunnya, dimana pada tahun sebelumnya dilaksanakan secara online.

Pada pelaksanaan kegiatan Garda Fair tahun ini, terdapat empat cabang perlombaan yaitu Peraturan Baris Berbaris (PBB) putra dan putri, Formasi Pengibaran Bendera (FPB), dan Joget Komando. Event tersebut diikuti oleh 997 peserta yang terdiri dari 73 tim yang berasal dari SMA/MA/SMK se-Provinsi Lampung.

Salah satu peserta lomba dari SMAN 1 Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu berpendapat bahwa ia merasa senang dapat berpartisipasi dalam event tersebut. “Saya merasa senang dapat mengikuti kegiatan perlombaan semeriah ini, selain berkompetisi disini saya juga bisa bertemu dengan banyak teman dari sekolah lainnya, dan tentu saja dapat menambah wawasan dan pengalaman saya,” ujar Ahmad.

Nindi selaku Ketua Umum UKM Garda Kedisiplinan mengatakan, bahwa Ia merasa senang karena tahun ini jumlah pesertanya jauh lebih banyak dan acaranya lebih meriah daripada tahun kemarin. “Saya merasa senang, karena tahun ini Garda Fair bisa digelar secara offline dengan jumlah peserta yang jauh lebih banyak dari tahun kemarin ketika masih pandemi,” tutur Nindi.

Dalam keberlangsungan event tersebut terdapat sedikit kendala yang dihadapi oleh panitia, yaitu para panitia sedikit merasa kewalahan karena perubahan pelaksanaan lomba dari tahun lalu yang dilaksanakan secara online dan tahun ini offline. Namun, yang menjadi kendala utama adalah kurangnya tempat penginapan bagi para peserta lomba.

Ketua Umum UKM Garda tersebut berharap, semoga acara tersebut bisa lebih baik lagi kedepannya. “Saya berharap pelaksanaan Garda Fair 2023 bisa lebih baik lagi dari tahun ini, dan segala jenis kendala yang ada saat ini dapat diperbaiki di tahun depan,” tutup Nindi.(*)

Penulis: Triyono Rima Oktaviyana

Penyunting: Novri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − = 63