Mahasiswa Polinela Penerima e-KPB Hadiri BUNFEST 2023

Peserta penerima Beasiswa e-KPB di Sheraton Hotel Lampung, Sabtu, 23 September 2023 | Perssukma.id/Ahmad Khoirudin

Sabtu, 23 September 2023, 15 Mahasiswa penerima beasiswa Kartu Petani Berjaya Berbasis Elektronik (e-KPB) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) hadiri acara BUNFEST 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Provinsi Lampung di Sheraton Hotel Lampung dengan tema “Warisan Dan Modernisasi Perkebunan”.

Tujuan acara ini adalah memberikan publikasi terhadap inovasi-inovasi petani Lampung. Generasi muda akan lebih tertarik dan termotivasi untuk meningkatkan hasil perkebunan di Provinsi Lampung yang merupakan penghasil lada terbesar di Indonesia.

Ada berbagai perlombaan terkait perkebunan melibatkan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan remaja dalam berbagai kategori, termasuk fashion model dan mewarnai. Ada pula pembicara dari berbagai instansi, seperti Dinas Pemerintahan, Perguruan Tinggi, pelaku usaha, dan petani yang memberikan wawasan yang kepada peserta yang hadir.

Kegiatan ini didukung oleh berbagai sponsor di antaranya Livin by Mandiri, PT. Gunung Madu, PT. Pramuka Sakti Indah Manis (PSMI), PT. Pos Indonesia, dan lain lain.

Mgs. Helmi, Direktur Utama six.id mengatakan acara tersebut menjadi platform penting untuk menggugah minat generasi muda terhadap perkebunan, serta mempromosikan inovasi-inovasi terbaru dalam industri. “Untuk pencapaian petani itu dapat dipublikasi inovasi-inovasinya untuk mengangkat minat generasi muda serta untuk meningkatkan hasil perkebunan dari Provinsi Lampung terbesar dari provinsi penghasil terbesar lada di Indonesia, nah di sini Dinas Perkebunan mengangkatnya,” ucapnya.

Helmi berharap dengan adanya acara tersebut potensi perkebunan Lampung akan terus berkembang. “Diharapkan melalui upaya seperti ini, potensi perkebunan Lampung akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi Masyarakat Lampung dan Indonesia secara keseluruhan serta apa yang menjadi tujuan Dinas Perkebunan itu tercapai,” tuturnya.

Hafidz Ilkham, Mahasiswa Baru (Maba) Program Studi (Prodi) Budidaya Perikanan Polinela mengatakan acara tersebut bermanfaat dan dapat menambah wawasan. “Acaranya bagus dan bermanfaat, dapat menambah wawasan kami sebagai mahasiswa baru yang baru masuk kuliah dan pelayanannya juga bagus,” ucapnya.

Diesnata Cahaya Putra, Pembina Beasiswa Mahasiswa Pemerintah Daerah (Pemda) Polinela berharap peserta dapat pencerahan dan motivasi untuk memajukan potensi perkebunan. “Semoga setelah mengikuti acara ini, peserta khususnya mahasiswa yang mendapatkan beasiswa e-KPB mendapatkan pencerahan serta motivasi dan setelah lulus nanti mereka dapat kembali ke desanya masing-masing untuk memajukan potensi perkebunan,” tutupnya. (*)


Penulis: Anggi Novita Sari, Ilham Mubaraq

Penyunting: Asti Ananta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 − = 28