1.420 Maba Polinela Ikuti PKKMB Offline

Suasana Kegiatan PKKMB Mahasiswa Baru di Polinela, Rabu 24 Agustus 2022 | Perssukma.id/Ariif Prayoga

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) kembali melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara offline tahun akademik 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 24 Agustus – 27 Agustus 2022. Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Direktur (Pudir) III, Agung Adi Chandra dan turut menghadirkan sembilan tentara dari Komando Resor Militer (Korem) 043 Garuda Hitam sebagai pelatih kedisiplinan.

Sebanyak 1.420 mahasiswa baru (maba) ikut dalam PKKMB ini. PKKMB ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh maba, tujuannya untuk melatih kedisiplinan, pengenalan kehidupan kampus dan menambah kekeluargaan. “Setelah dua tahun, alhamdulillah kesempatan hari ini walaupun cuman sehari kita dapat melaksanakan kegiatan untuk menambah kekeluargaan,” ujar Ollivia, Pelatih Kedisiplinan.

Bacaan Lainnya

PKKMB ini diadakan kembali secara offline setelah dua tahun diadakan secara online akibat pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PKKMB dilaksanakan selama enam hari yang terdiri dari tiga hari Latihan Kedisiplinan (Latdis), tiga hari Pengenalan Sistem Pendidikan (PSP). Pada tahun ini, Latdis hanya dilakukan satu hari, dan PSP tiga hari. Hal ini dilakukan, karena persiapan yang kurang matang. “Karena sudah dua tahun tidak terlaksana, jadi agak lebih berat. Mabanya banyak kegiatan di rumah, sehingga waktu dibawa kelapangan kaget. Karena generasi online jadi kurang paham PKKMB ini seperti apa,” ucap Nindi Rahma Umayroh, Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Garda Kedisiplinan.

PKKMB hari pertama terlihat sangat antusias. “Tentunya beda banget sama SMA dulu, kali ini bener-bener disiplin banget,” ujar Nika Deri Oktariana, Maba D4 Teknologi Perbenihan.

Kepala Informasi dan Pengolahan Data Angkatan Darat (Infolahta) Korem 043 Garuda Hitam itu juga menyampaikan pesan untuk maba untuk menularkan energi positif serta berbuat yang terbaik. “Harus menularkan energi positif, tanggung jawab, berbuat yang terbaik. Harapan saya untuk seluruh Warga Polinela harus mawas diri kaitannya untuk Lampung, Indonesia, dan masa depan adik-adik semua,” tuturnya.

Nindi, Ketua Umum UKM Garda Kedisiplinan berharap PKKMB tahun depan dapat terlaksana tanpa kendala. “Semoga PKKMB tahun berikutnya dapat terlaksana secara offline dan persiapannya lebih matang,” tutupnya.(*)

Penulis: Mutiara Salsabila, Arif Prayoga

Penyunting: Novri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1